Cengcengan atauw Cakcakan atauw Celacelaan

Helouw kawula muda, kita bertemu lagi di bloq yg benar2 dan dapat dipastikan memang tidak penting dibandingkan harga cilok yang makin melambung tinggi karena pengaruh dari perdagangan bebas. Jadi banyak produsen cilok lokal lebih memilih mengekspor cilok ke luar negri sehingga terjadi kelangkaan cilok di negri kita tercinta ini.(terbukti kan memang bloq ini gak penting sekali)

Pren, bek tu topik (emang dari tadi kite kan ngomongin cilok bukan si topik). Au ah…….

Jd kali ini si guru “cemen” mw mengangkat topik (untung die kurus) yang ada di dunia pergaulan sejak jaman dahulu kala, yaitu “cela mencela”.

Kalo kite mw perperan n enjotenjotan (lu kate maenan di tk), siape sih yang dirinye luput dari “mencela”? Gw yakin semua orang yang pernah berinteraksi dengan orang lain atau  bergawl di sebuah tongkrongan atau lebih, pasti pernah mencela teman atau orang lain.

Nah kawan, mencela terkadang bisa membuat suasana lebih semarak, dramatis atau bahkan traumatis. Terkadang juga mencela dapat membuat orang lain senang atau bahkan benci dan dendam kepada kita. Oleh sebab itu saya akan membahas tentang mencela yang tidak mengakibatkan sakit hati (lever) atau menyakiti perasaan orang lain.

Inilah beberapa tips untuk mencela dengan benar dan cara bertahan dari celaan.

Tips mencela yang benar :

1.      Gak boleh porno, jorok, orang tua, dan yg paling penting FISIK (sebab fisik   sudah ciptaan Tuhan).

2.      Harus ngasal n gak boleh Ilmiah. Jd gak ada tuh celaan di tongkrongan pake bahasa ekonomi, fisika, kimia dan istilah sulit lainnya.

3.      Tidak lebih dari 2 kata. Kalo kepanjangan terkesan tidak spontan.

4.      Kalo musuh sudah minta ampun, harus kita ampuni.

5.      Tidak boleh mengulang celaan kita sendiri atau orang lain dalam satu kesempatan

6.      Selalu diawali dengan aaaahhhhhh……..*****  ***** luh.

Tips bertahan dari celaan yang benar :

1.      Jangan suka mencela biar tidak dicela. Jd cuma ikut ketawa ajeh.

2.      Selalu sudah menyiapkan minimal 5 buah celaan pertahanan tiap bangun tidur ataw sebelum keluar dari rumah.

3.      Kalo gak tahan plu ura-pura ayan dengan mengeluarkan busa dari mulut (jd siapin deterjen yg saset ajeh)  dan melakukan gerakan setep (kejet-kejet).

4.      Selalu berfikir kreatip, sebab semua hal dapat dijadikan bahan celaan.

5.      Selalu mencari bahan dasar yang jarang difikirkan oleh orang2 lain.

Jika 11 tips tersebut tidak dapat menyelamatkan anda dari perang celaan n cakcakan n cengcengan, maka saya akan berikan beberapa cengcengan rujukan yang sudah terbukti khasiatnya. Lebih manjur dari jamu Nyonya Menir atowpun OBH yang Kombi sekalipun.

Contoh :

1.      opak

2.      bedak mayat (ada lho bedak bwt mayat)

3.      sempak delman (kbayang kan delman pake sempak)

4.      biji paya

5.      grobag klomang (klomang:keong yang suka dijual abang2 di depan sd2 negri n dijual sepaket dengan gerobagnya)

6.      popok tuyul (kalo liat pilem2 kan pasti tuyule pake semacam pampers gt)

7.      kutu beras

8.      stiker angkot (tw kan slogan2 “sekarang bayar besok gratis”, “naek gratis turun bayar”, blum lagi iklan les menjahit n jasa bebisiter n prt)

9.      cap telorasin

10.  gemblong basi

11.  ongol-ongol

12.  tikus kayang

13.  luluwe (semacam kaki seribu sebesar kelingking n berwarna merah)

14.  gaang (semacam kecoak yg idup dalem tanah dipake bwt mancing)

15.  julung julung (ikan yang mulutnya panjang)

16.  kutil nyamuk

17.  stempel rt

18.  adonan bakwan

19.  serokan kecu (kecu:jentik nyamuk yg biasa ada di got)

20.  bakyak rengat

Nah kira2 seperti inilah celaan2 yang dipastikan tidak akan menyakiti perasaan orang yang dicela (antara bingung n ketawa). Jd kawan2 janganlah memakai kata2 yang tercela untuk mencela orang2 tercela yang memang pantas dicela (wakakakakak pasti lu kagum sm gw, ya kan…?).

Diharapkan dengan ini kita semua tidak ada yang bermusuhan. Jadikanlah cela2an ini menjadi ajang ataw wadah untuk kita dapat tertawa bersama melupakan kepenatan yang ada (gw kayak penyair2 yg hebat yeh….? manteb). Intinya adalah Mensana In Korporesano (didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat).

Ok……………..siyu di postingan berikutnya.

GO INDONESIA…………………………..